Malam Itu…

“Jongkok!” bentaknya.

Kulakukan yang ia minta.

“Apaan tuh?” katanya menunjuk gumpalan yang ada di dalam kantung kiri celanaku.

Aku langsung bertindak. Kuterjang dia, kutangkap kakinya dan kutarik. Ia terjengkang, kepalanya membentur aspal.

Aku tak mau ambil resiko. Masih memegang kedua kakinya, aku berputar. Kukangkangi tubuh keparat itu. Kuhempaskan beratku ke belakang dan tubuhnya berderak, berkelojotan, kemudian diam.

Sekuat tenaga kuayun tubuhnya dan kulemparkan ke arah empat orang temannya. Lalu aku kabur dan melompat masuk ke dalam angkot terdekat sambil tertawa. Puas. Biar tahu rasa mere—

“Jangan cuma bengong! Keluarin!” bentaknya lagi. Empat orang temannya merapat.

Malam itu aku kehilangan penyerantaku…

*originally written in October 2004 for 100Words blog*

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

